logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 183

Makan Bersama Ala Pengadilan Agama Bangil

 

 

Setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh akhirnya tibalah hari kemenangan yaitu Hari Raya Idul Fitri. Menang disini berarti dapat mengalahkan hawa nafsu dari berbagai hal baik dari yang membatalkan puasa maupun dari sifat-sifat negatif yang ada dalam diri manusia. Dalam sejarah Islam perayaan Idul Fitri pertama kali diselenggarakan pada tahun 624 Masehi atau bertepatan dengan tahun ke-2 Hijriyah. Waktu perayaan tersebut berbarengan dengan selesainya Perang Badar yang dimenangkan oleh kaum Muslimin. Meskipun kala itu jumlah pasukan Muslim jauh lebih sedikit dibanding kaum kafir namun kemenangan dapat diraih karena adanya kerja sama yang baik dari seluruh pasukan. Oleh karena itu Allah mengganjar kemenangan kaum muslimin tersebut dengan perayaan yang luar biasa indah yaitu hari Raya Idul Fitri yang dirayakan pada setiap tanggal 1 Syawal saban tahunnya.

Ada banyak tradisi menyambut hari lebaran di berbagai wilayah di Indonesia yang menunjukkan kegembiraan mereka dalam rangka menyongsong hari yang fitri ini. Ada yang membuat ketupat dan opor serta membagikannya ke tetangga, mengadakan halal bihalal, menyalakan obor saat takbir berkumandang, menghiasi rumah dengan lampu-lampu cantik, membagi angpao ke anak-anak, bersilaturahmi ke rumah tetangga, sungkem ke orang tua, menyalakan petasan dan kembang api, ziarah ke kubur keluarga dan berbagai tradisi unik lainnya.

 

 

Untuk Menyambut Lebaran ini  Pengadilan Agama Bangil mengadakan salam-salaman bersama namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Giat ini dilaksanakan setelah apel pagi dengan berkeliling bersalam-salaman dimulai dari Ketua Pengadilan Agama H.M. Jati Muharramsyah, S.Ag., S.H., M.H. dan diikuti oleh para Hakim serta yang lainnya. Salam yang digunakan adalah salam khas Jawa Barat (salam sunda) yaitu dengan cara merapatkan kedua telapak tangan sambil didekatkan dekat dagu dan mengangguk. Salam-salaman ini diiringi dengan pembacaan shalawat oleh Sekretrias Pengadilan Agama Bangil Moh. Muhyidin, S.H.


Setelah bersalam-salaman siangnya diadakan makan bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas segala karunia dan nikmatnya lantaran banyak aparatur Pengadilan Agama Bangil yang sukses mencapai tujuannya masing-masing. Dalam sambutannya Ketua menyatakan semoga dengan adanya makan bersama ini segala hajat kabul, semua jajarannya senantiasa sehat dan dilindungi Allah serta sukses selalu. Beliau juga menyampaikan dan mendoakan agar amal ibadah puasa kita selama sebulan penuh di terima seutuhnya oleh Allah SWT serta mendapatkan maghfirah dan rahmah dariNya.

(Mul/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.co.id