logo

Urgensi Teknik Refreaming dalam Mediasi Perceraian

  Keterampilan seorang mediator untuk mengidentifikasi problem, menawarkan solusi dan mengkomunikasikan perasaan yang tak tersampaikan merupakan sebuah ke
Urgensi Teknik Refreaming dalam Mediasi Perceraian

Penerapan Prinsip Prudential dalam Perkara Perwalian Anak

  Konvensi  Anak  Sedunia  (Convention of The Rights of The Child) pada tanggal 20 November 1989 telah merumuskan beberapa prinsip dan no
Penerapan Prinsip Prudential dalam Perkara Perwalian Anak

Eksistensi dan Peran Alat Bukti Elektronik dalam Sistem Peradilan Indonesia

  Dalam rangka menyongsong era digitalisasi sebagaimana dituangkan dalam cetak biru pembaruan peradilan tahun 2010-2035, Mahkamah Agung menerapkan siste
Eksistensi dan Peran Alat Bukti Elektronik dalam Sistem Peradilan Indonesia

Membangun Zona Integritas melalui Aksi Manajemen Perubahan

  Dalam sebuah rapat kerja kabinet, mantan Presiden SBY pernah menyatakan bahwa penghambat pembangunan di Indonesia adalah birokrasi, infastruktur dan
Membangun Zona Integritas melalui Aksi Manajemen Perubahan

Interpretasi Pasal 97 KHI Tentang Pembagian Harta Bersama dalam Perspektif Maqashid Syariah

  Kematian dan perceraian merupakan penyebab putusnya tali perkawinan. Bagi suami istri yang bercerai atau ditinggal mati oleh salah satu pasangan tentu
Interpretasi Pasal 97 KHI Tentang Pembagian Harta Bersama dalam Perspektif Maqashid Syariah

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 86

Pengadilan Agama Bangil Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

 

 

Setelah melaksanakan puasa Ramadhan 1 bulan penuh berjuang melawan hawa nafsu kini tibalah bagi umat Islam memasuki hari kemenangan yakni hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada tanggal 1 Syawal 1442 Hijriah. Meskipun masih dalam suasana pandemi covid 19 dan adanya larangan pemerintah dari mudik sampai open house namun hal tersebut tidak menyurutkan umat Islam untuk merayakannya meskipun dengan cara terbatas dan sederhana. Mereka masih dapat menjalin silaturahmi dengan keluarga yang jauh walaupun hanya melalui dunia maya.


Di tahun ini banyak doa  dan harapan yang dipanjatkan oleh umat Islam agar setelah hari raya idul Fitri keadaan dunia semakin membaik, covid 19 hilang, ekonomi pulih dan situasi kembali normal seperti sedia kala. Begitupun Kantor Pengadilan Agama Bangil juga berharap demikian, dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan aturan-aturan yang dibuat oleh pemerintah diharapkan hal tersebut dapat memutus mata rantai penularan covid 19 dan Indonesia segera bebas dari virus yang mematikan ini.


Untuk merayakan hari kemenangan yang penuh dengan suka cita maka seluruh aparatur Pengadilan Agama Bangil berkumpul bersama di depan Kantor mengenakan baju Batik khas Kalimantan Selatan yang dikenal dengan sebutan kain sasirangan berkombinasikan warna hitam, merah dan putih. Semuanya berhimpun dengan rapi dan penuh antusias mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. 


Tidak ketinggalan kepada Tim Redaksi secara pribadi Ketua Pengadilan Agama Bangil H. M. Jati Muharramsyah, S Ag., S.H., M.H. juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri Kepada Umat Islam di seluruh dunia. “Semoga amal ibadah kita selama mengerjakan puasa diterima di sisi Allah SWT, kita dapat menjadi manusia baru yang lebih baik lagi, tangguh, sabar dan disiplin serta mempunyai visi dan misi ke depan sebagaimana hikmah puasa Ramadhan yang mengajarkan kita untuk selalu berbuat demikian,” pungkasnya.

(Mul/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.co.id