logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 144

Rapat Terbatas Tim IT Guna Tingkatkan Quality

 

Bangil- "Intropeksi dan belajar, bersama berbenah untuk pelayanan PRIMA." Tim Teknologi Informasi Pengadilan Agama Bangil adakan rapat terbatas. Moch Afif Afandi, S.Kom selaku Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan (Kasubag PTIP) memimpin rapat tersebut. 3 staf yakni Sumayyah Ula Syahidah, Rafika Aulia, dan Mohammad Fatih Syirojul Haq sebagai peserta rapat. Pagi pukul 09.00 (21/06) Kasubag PTIP membuka rapat dengan hasil koordinasi peningkatan kualitas website.

Koordinasi tersebut dilakukan dengan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya (PTA Surabaya). "Website berbasis informatif hendaknya mampu menunjukkan keterbukaan, transparansi, dan kemudahan akses bagi para pencari informasi." Ujar Kasubag PTIP PA Bangil. Adapun hasil pertemuan tersebut merujuk pada indikator-indikator yang ada pada Sistem Manajemen Tata Laksana (SIMTALAK). Beberapa diantaranya yang perlu ditingkatkan dari website PA Bangil yakni pada menu jadwal persidangan dan E-court.

Atas temuan yang telah disampaikan, tim siap untuk melakukan pengecekan dan update. Pemantauan website harus digalakkan secara rutin. Pada rapat tersebut juga membahas Sosial Media. Masyarakat era sekarang masuk kategori era milenial, maka instansi khususnya PA Bangil juga harus mengikuti perkembangan tersebut. Selain website PA Bangil juga memiliki Instagram @pa_bangil. Instagram juga menjadi andalan PA Bangil guna menyampaikan informasi kepada masyarakat pencari keadilan.

(Tim/Fat)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com