logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 140

Tambah Hazanah Keilmuan PA Bangil Ikuti Kuliah Umum

 

Bangil- "Belajar tak mengenal batas usia dan masa, kalau perlu sampai ke penjuru dunia." Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI (Ditjen Badilag) menggelar kegiatan Kuliah Umum secara daring. Pengadilan Agama Bnagil (PA Bangil) mengikuti giat tersebut. Kuliah umum yang diselenggarakan pada (15/06) pukul 10.00 WIB begitu menarik. Narasumber yang dihadirkan langsung dari Direktur Pusat Kajian Ekonomi Islam Shaleh Kamil Universitas Al-Azhar Kairo Mesir.

" Penerapan Perbankan Syariah di Mesir dan Arab Saudi serta Permasalahannya" adalah tema yang dibawakan Prof. Dr. Mustofa Dasuki Kesba. Undangan yang ditujukan kepada seluruh Ketua Pengadilan Tinggi Agama dan Ketua Pengadilan Agama di Lingkungan Peradilan Agama di seluruh Indonesia. Adapun acara kuliah umum ini dibuka oleh Dr. Drs. Aco Nur.,S.H.,M.H. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari narasumber. Beliau memaparkan materi dengan bahasa Arab didampingi dengan penerjemah, sehingga diharapkan materi dapat diserap dengan baik.

Dalam paparannya beliau menjabarkan perbedaan perbankan syariah di Mesir dan Arab Saudi. Beberapa permasalahan yang ada beliau terangkan dengan baik beserta solusinya. Diharapkan ilmu yang disampaikan bisa menambah hazanah keilmuan bagi para peserta khususnya dalam penyelesaian perkara Ekonomi Syariah.

(Tim/Fat)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com