logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL
APLIKASI PENUNJANG KINERJA

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 A, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 86

Akhmad Fandik, S.H., Cakim magang presentasikan study report penugasan masa tunggu Pendidikan calon Hakim terpadu 2024 dihadapan para mentor

 

 

Bangil, -salah satu mentee atau panggilan untuk calon hakim magang melakukan presentasi study report penugasan masa tunggu Program Pendidikan Calon (PPC) Hakim Terpadu 2024 bertemakan tata Kelola keuangan. Presentasi dilakukan dihadapan ketiga mentor yaitu YM. Bapak Riduan, S.HI, YM. Ibu Dra. H. Masitah. M. Hes, dan YM. Ibu Nur Amalia Hikmawati, S.HI. serta diikuti seluruh mentee yang magang di Pengadilan Agama Bangil.

Calon Hakim magang diharuskan membuat study report selama masa tunggu sebelum melaksankan diklat di Pusdiklat Mahkamah Agung, Megamendung-Bogor pada akhir bulan Mei 2024. Setelah melakukan kajian dan observasi terkait tata Kelola keuangan mentee Menyusun study report yang pada akhir periode tugas akan dipresentasikan untuk menilai sejauh mana pemahaman mentee terhadap tema mingguan yang diberikan dan melakukan evaluasi hasil study report yang telah disusun. Selain itu masing-masing mentee yang study reportnya telah mendapatkan persetujuan dari masing-masing mentor diharuskan untuk menupload pada website e-learning Mahkamah Agung.

Presentasi tersebut dilakukan pada hari selasa, 19 maret 2024 pukul 08:30 wib bertempat di ruang belajar calon Hakim. Adapun Fandik mempresentasikan secara detail seputar tata Kelola keuangan di Pengadilan Agama Bangil, antara lain mengenai pengelolaan keuangan DIPA 01 dan DIPA 04, Tim Pengelola DIPA, penginputan belanja gaji pegawai, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ), rekonsiliasi pajak dan PNBP hingga penggunaan aplikasi SAKTI dan beberapa aplikasi lain dalam pengelolaan anggaran DIPA. Setelah melakukan presentasi, masing-masing mentor memberikan tanggapan diikuti dengan para mentee yang lain.

Akhmad Fandik, S.H.

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IA

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com