logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL
APLIKASI PENUNJANG KINERJA

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 A, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 52

Sakral PA Bangil Lantik Wakil Ketua dan Lepas Alih Tugas

 

Bangil-Senin (12/09) di ruang sidang utama, Pengadilan Agama bangil (PA Bangil) mengadakan acara pelantikan serta pelepasan, yang mana dalam hal ini melantik Wakil Ketua PA Bangil Kelas 1A serta pelepasan Wakil Ketua PA Bangil Kelas 1B menjadi Ketua PA Magetan. Agar acara berjalan dengan lancar, PA Bangil membagi acara tersebut menjadi 2 bagian. Pertama acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kemudian jeda yang berselang beberapa menit untuk mempersiapkan acara pelepasan Wakil Ketua. Tepat pada pukul 14.00 seluruh kepegawaian PA Bangil memasuki ruangan yang telah disediakan, setelah itu disusul oleh H. M. Jati Muharramsyah S,Ag. S.H. M.H. selaku Wakil Ketua PA Bangil, kemudian diikuti oleh Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. selaku ketua PA Bangil yang baru.

 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan himne Mahkamah Agung RI kemudian dilanjutkan pembacaan do’a, pembacaan Surat Keputusan, pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah jabatan. Setelah itu Pelantikan oleh Ketua PA Bangil, dan di susul dengan Penandatanganan Pelantikan oleh Ketua PA Bangil, lalu dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua PA Bangil, dan tak lupa dengan penandatanganan berita acara sumpah. Dalam hal ini Penandatanganan dimulai dari pejabat yang diambil Sumpah, Para Saksi, Rohaniwan, dan Pejabat Yang Mengambil Sumpah. Setelah penandatanganan dan pengambilan sumpah, yakni pemasangan kalung jabatan oleh Ketua PA Bangil, disambung dengan pembacaan dan penandatangan Pakta Integritas.

Kemudian acara di skors selama 5 menit. Setelah skors dicabut, dilanjutkan dengan acara pisah sambut yang diawali dengan Perkenalan dari Drs. H. Ahmad Fanani, M.H. selaku Ketua PA Bangil yang baru beserta istrinya. Harapan beliau semoga amanah dalam menjalankan jabatan baru ini dan Pengadilan Agama Bangil semakin lebih baik untuk kedepannya.

 

Acara dilanjutkan dengan kata pamit dari Hj. Yurita Heldayati, S.Ag., M.H. selaku Wakil Ketua PA Bangil kelas 1B, karena kenaikan kelas menjadi kelas 1A, Hj. Yurita Heldayati, S.Ag., M.H. dipindah tugaskan dan promosi menjadi Ketua Pengadilan Agama Magetan kelas 1B. “Ini merupakan momen dimana saya harus berpisah dengan keluarga baru di Bangil ini, tetapi hati saya akan terisi oleh pengalaman terbaik selama saya mengabdi di PA Bangil ini.” Ucap beliau. Setelah itu disusul dengan Penyerahan Tali Asih oleh PA Bangil.

Puji Syukur Alhamdulillah acara Pelantikan dan Pelepasan berjalan dengan lancar dan khidmah berkat kerja keras seluruh warga PA Bangil, setelah acara selesai semua yang berada di dalam ruangan bernyanyi bersama sama. Demikianlah acara yang penuh kegembiraan dan keterharuan memenuhi acara Pelantikan dan Pelepasan hari ini karena “Adanya pertemuan pasti ada perpisahan.”

 

(Tim/Pkl Alfin)

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IA

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com