logo

Penerapan Prinsip Prudential dalam Perkara Perwalian Anak

  Konvensi  Anak  Sedunia  (Convention of The Rights of The Child) pada tanggal 20 November 1989 telah merumuskan beberapa prinsip dan no
Penerapan Prinsip Prudential dalam Perkara Perwalian Anak

Eksistensi dan Peran Alat Bukti Elektronik dalam Sistem Peradilan Indonesia

  Dalam rangka menyongsong era digitalisasi sebagaimana dituangkan dalam cetak biru pembaruan peradilan tahun 2010-2035, Mahkamah Agung menerapkan siste
Eksistensi dan Peran Alat Bukti Elektronik dalam Sistem Peradilan Indonesia

Membangun Zona Integritas melalui Aksi Manajemen Perubahan

  Dalam sebuah rapat kerja kabinet, mantan Presiden SBY pernah menyatakan bahwa penghambat pembangunan di Indonesia adalah birokrasi, infastruktur dan
Membangun Zona Integritas melalui Aksi Manajemen Perubahan

Interpretasi Pasal 97 KHI Tentang Pembagian Harta Bersama dalam Perspektif Maqashid Syariah

  Kematian dan perceraian merupakan penyebab putusnya tali perkawinan. Bagi suami istri yang bercerai atau ditinggal mati oleh salah satu pasangan tentu
Interpretasi Pasal 97 KHI Tentang Pembagian Harta Bersama dalam Perspektif Maqashid Syariah

Cara Mudah Menghitung Waris

  Penghitungan mawaris adalah proses penyelesaian penentuan besarnya bagian harta yang akan dipindahkan hak miliknya dari seseorang yang telah meningga
Cara Mudah Menghitung Waris

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 462

Penghargaan MARI

BEBERAPA PENGHARGAAN MAHKAMAH AGUNG DI TAHUN 2019

BEBERAPA PENGHARGAAN MAHKAMAH AGUNG DI TAHUN 2019

Jakarta - Humas MA: Sudah menjadi rutinitas setiap akhir tahun, Mahkamah Agung menyelenggarakan acara Refleksi Akhir Tahun, acara ini dilaksanakan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas MA terhadap masyarakat. Tahun ini, acara Refleksi dilaksanakan pada Jum’at pagi, 27 Desember 2019 di Tower Mahkamah Agung, Jakarta. Acara dipimpin langsung oleh Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH.

Pada kesempatan yang dihadiri oleh 100 lebih jurnalis tersebut, Ketua Mahkamah Agung menyampaikan Jumlah penyelesaian perkara, capaian kinerja dan beragam penghargaan Mahakamah Agung. Berikut adalah beberapa penghargaan yang disampaikan oleh Ketua Mahkamah Agung dihadapan para jurnalis:

Pada   tanggal    11    Desember   2019,    Mahkamah   Agung menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas capaian Pengadilan Negeri Tanjung Karang sebagai role model penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat baik tahun 2019.

Pada tahun  2019,  Mahkamah Agung  kembali  mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan 2018.  lni merupakan  Opini WTP ketujuh yang diterima oleh Mahkamah Agung secara berturut-turut. Total   realisasi  anggaran   Mahkamah   Agung   tahun   2019 sebesar  RpS.803.416.087.374,- atau  97,32%  dari  total  Pagu  yang dianggarkan.   Nilai  Kinerja  Keuangan  Mahkamah  Agung  mencapai 87,73 atau 22 poin di atas nilai kinerja rata-rata nasional yang hanya sebesar 65,77. lmplementasi   SK   KMA  Nomor   58  Tahun   2019   tentang Pedoman Pembangunan Zona lntegritas menuju Wilayah  Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah  Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), juga telah  membuahkan   hasil.  Pada  tahun  2019,   27  satuan   kerja  di lingkungan  Peradilan  Umum,  28 satuan  kerja  Peradilan  Agama,  2 satuan  kerja  Peradilan  Tata  Usaha   Negara,  dan  5  satuan  kerja Peradilan   Militer   mendapatkan   predikat   Zona   lntegritas   menuju WBK/WBBM.

http://103.16.79.44/cms/media/6988

Dalam  memerangi  kejahatan  narkotika,  Mahkamah  Agung juga   mendapatkan   penghargaan  dari  Sadan  Narkotika   Nasional (SNN) atas peran aktif dan kontribusi dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dengan giat sosialisasi, test urine  dan tersusunnya  regulasi dari tingkat pusat hingga daerah.

Menyambut dekade baru yang sudah di depan mata, Mahkamah Agung kembali bersiap. Disamping melanjutkan program-program    kerja    secara    berkesinambungan,    pada    tahun    2020 Mahkamah  Agung  akan  mematangkan  konsep  restrukturisasi organisasi Mahkamah Agung untuk mewujudkan organisasi yang modern yang dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara efektif dan efisien. (azh/RS/Pphoto:PN&DS)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.co.id