logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 125

WAKA PA BANGIL BERI PEMBEKALAN MAHASISWA PPL

 

 

Senin 13 sebtember 2021 , Waka PA Bangil, Ibu Yurita Heldayanti, S.Ag, M.H. bersama Sekretaris PA, Hakim pamong dan Dosen Pembimbing Lapangan. mengadakan pembukaan kegiatan PKL Mahasiswa STAI Al-Yasini Pasuruan . Disamping itu beliau juga memberikan pembekalan awal sebagai modal magang di PA Bangil

Pembicara menyampaikan bahwa semua stakeholder PA Bangil adalah bagian dari keluarga. Artinya mahasiswa PKL diharuskan agar tidak sungkan bertanya tentang hal-hal yang tidak diketahui agar lebih banyak wawasan keilmuan yang didapat. Beliau juga memberikan informasi bahwa PA Bangil telah mendapatkan penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) berkat komitmen dan keteguhan seluruh jajaran PA Bangil dalam menjaga kesterilan management dari perilaku korupsi. Oleh karenanya, mahasiswa juga dihimbau untuk mempertahankan predikat yang luar biasa tersebut.

"Kami juga mengharapkan agar mahasiswa juga ikut andil dalam menjaga WBK ini, Karena kalian secara langsung juga terjun dalam mengelola management". Ucap Wakil Ketua PA yang baru bergabung sejak juli kemaren ini. dan beliau juga menjelaskan bahwa di PA Bangil itu ketika ada pihak yg berperkara, tamu yang ingin konsultasi atau mengurusi hal-hal yang berkaitan dengan Perkara pengadilan Agama, kita sebagai pegawai harus sigap tanggap dan tentunya ramah dalam hal pelayanan agar mereka saat itu tidak merasa ada ketakutan, atau stress karena kalau dulu orang "sering menyebut di PA itu menakutkan sehingga mereka tidak mau berurusan apabila mereka mempunyai perkara yang berkaitan dengan Pengadilan Agama, maka dari itu ibu Waka selalu mengharapkan dan memperingatkan agar pegawai di PA Bangil dalam hal pelayanan harus ramah, dan tentunya juga harus ceria agar bisa membuat para pihak berperkara tidak merasa ketakutan justru mereka menjadi tenang dan menghapus semboyan mereka dulu yang katanya kalau masuk Pengadilan Agama itu menakutkan. "Ujar Ibu Waka".

Di akhir pembicaraan Ibu Waka mengharapkan kepada mahasiswa PKL STAI AL-YASINI agar ada kontribusi balik untuk PA Bangil sebagai pembanding dari pengalaman yang didapat Mahasiswa PKL.

(Khoirul Imam)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.co.id