logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 173

SEKRETARIS PA BANGIL LAKUKAN EVALUASI MAHASISWA MAGANG

 

 

Dalam rangka mensukseskan kegiatan magang atau Praktek Kerja Lapangan (PKL) Mahasiswa STAI Al- Yasini Pasuruan, Pada hari Jum'at (10/09/2021) PA Bangil melakukan kegiatan evaluasi mingguan di ruang Media Center. Pada kegiatan tersebut, PA Bangil menunjuk Sekretaris PA, Bapak Moh. Muhyiddin, S.H. untuk memandu teman-teman mahasiswa. Kegiatan tersebut berisi tentang arahan, semangat, dan motivasi oleh Sekretaris PA kepada para Mahasiswa PKL dan diakhiri tanya-jawab antara mahasiswa dengan pemandu.

Menurut Imam Suyuti, selaku Ketua PKL Mahasiswa STAI Al- Yasini Pasuruan, evaluasi pertama ini cukup memuaskan dan menambah semangat Mahasiwa PKL untuk terus menimba pengalaman serta melakukan kontribusi pada PA Bangil. "Alhamdulillah kami mendapatkan ilmu tambahan atas ketidaktahuan kami saat PPL selama seminggu ini dan berharap bisa berkontribusi untuk PA Bangil sebagai feedback dari kami". Ujar mahasiswa mantan Duta Persahabatan 2018 Kab. Pasuruan ini. Kegiatan evaluasi ini merupakan inisiatif dari hakim pamong PKL, Bapak Firman Wahyudi, S.H.I., M.H., dengan tujuan agar PKL Mahasiswa bisa optimal.

Di akhir sesi, Sekretaris PA menyampaikan pesan agar mahasiswa PKL terus mempertahankan citra baik dari semua pegawai, karena menurut beliau sejak kehadiran Mahasiswa PKL STAI Al- Yasini yang notabene statusnya "santri" kegiatan keagamaan di PA Bangil bertambah meriah, utamanya ketika sholat berjamaah. Bahkan ke depan, selagi Mahasiswa PKL masih magang, Ketua PA Bangil berinisiatif mengadakan kegiatan tambahan baca wirid dan doa bersama seluruh staf setiap akhir pekannya.

(Ahmad Syadidul Aqil)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.co.id