logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 156

Peningkatan kualitas SDM IT, Pengadilan Agama Bangil ikuti ini

 

 

Untuk meningkatkan kualitas SDM khususnya dalam bidang IT, PTA Surabaya dan PT Aplikanusa Lintas Arta bekerja sama melakukan pelatihan Peserta IT dalam lingkungan Peradilan Agama dalam tema “IT Focus Group Discussion PT Aplikanusa Lintasarta Bersama Pengadilan Agama Seluruh Jawa Timur” yang bertempat di Hotal Shangri-la Surabaya pada hari Selasa, Tanggal 5 Oktober 2021
Acara ini dihadiri oleh dua delegasi dari setiap Satuan Kerja Pengadilan Agama seluruh Jawa Timur sesuai dengan surat edaran Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dengan nomor W13-A/4051/HM.00/9/2021. Pengadilan Agama Bangil diwakili oleh Kasubag PTIP MOCH. AFIF AFANDI, S. Kom dan CPNS Pranata Komputer Sumayyah Ula Syahida, S.Kom.

 

Acara dimulai tepat pukul 08.00 di ballroom Hotel Shangri-La, dimulai dengan pembukaan dan beberapa sambutan. Sambutan pertama, dari Sekretaris PTA Surabaya, Bapak H. Agus Widyo Susanto, S.H., M.H. dilanjutkan dengan peneriakan yel-yel yang dibuat langsung oleh Kasub Umum dan Keuangan, Bapak H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan sambutan dari Tim Penyedia Acara, PT Aplikanusa Lintasarta.

 

Berlanjut ke acara berikutnya yaitu berupa materi oleh Bapak Ahmad Tri Hamdani selaku Solution Architect PT Aplikanusa Lintasarta, East Java Area. Materi Pertama yang beliau sampaikan berupa topologi jaringan, Microtic Dasar, Microtic security serta Microtic tools. Materi yang disampaikan begitu jelas, karena pemateri merupakan orang yang sangat ahli di bidangnya, Penjelasan yang disampaikan pun berupa contoh yang sangat mudah dipahami oleh para peserta. Peserta dibebaskan untuk bertanya sekaligus diskusi langsung dengan pemateri, sehingga yang disampaikan pun semakin nempel dan jelas untuk para peserta.
Disela-sela materi, panitia mempersiapkan fun kuiz untuk melatih dan memberikan semangat para peserta dengan hadiah yang tentu tak kala menarik. Sehingga peserta tidak merasa bosan dengan materi yang tidak diselang, namun malah semangat untuk kembali melanjutkan ke materi berikutnya.
Materi terakhir dari Bapak Tri adalah Bandwith management atau Manajement Bandwith. Peserta di ajarkan dan dijelaskan cara mengukur serta mengatur traffic dan packet yang terdapat dalam jaringan. Yang mana dalam hal ini dicontohkan dengan menggunakan router Mikrotik dengan dua cara yaitu simple queue dan Queue Tree, materi disampaikan juga dengan metode explain and discuss secara langsung.
Setelah jeda istirahat sholat dan makan siang, materi berikutnya disampaikan Oleh Bapak Reza. Materi pertama yang beliau sampaikan adalah first level handling interkoneksi. Dilanjutkan dengan materi berikutnya Resume identification problem yaitu berupa masalah-masalah yang sering dihadapi terutama dalam Pengadilan Agama. Seperti saat Vico Zoom, Blacklist Web ataupun slow connection.
Acara IT Group Discussion ditutup dengan pembagian dorprize luar biasa untuk para peserta, dan juga foto bersama.

 

(May/Tim-Red)

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.co.id