logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL
APLIKASI PENUNJANG KINERJA

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 A, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 37

PA Bangil Ikuti Acara Launching Aplikasi e-Bundling Secara Virtual

 

Bangil- (2/11) Ketua Pengadilan Agama Bangil Drs. H. Ahmad Fanani. M.H. didampingi Moh. Muhyidin, S.H. (Sekretaris), Sugiarto, S.H., MH. (Panitera). Riduan, S.H. (Hakim), Menghadiri Launching Aplikasi e-Bundling secara virtual di Ruangan Media Center Pengadilan Agama Bangil. Hal ini merujuk pada edaran surat Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor: 4651/DjA/HM.00/11/2022 tanggal 01 November 2022 tentang Undangan Mengikuti Kegiatan Launching Aplikasi e-Bundling secara virtual.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjut dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung dan dilanjut dengan launching Aplikasi e-Bundling yang dipimpin langsung oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah mengirim dokumen pra-banding secara elektronik. Dengan tujuan memverifikasi dokumen lebih cepat, sehingga hakim dapat mempelajari berkas lebih awal. Di aplikasi ini juga terdapat notifikasi dari WhatsApp yang dapat memonitoring pengiriman berkas dan status perkara. Adanya aplikasi e-Bundling ini sangat mendukung Asas Peradilan yakni Cepat, Sederhana, dan Berbiaya Ringan.


Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H. menyampaikan bahwa di era teknologi seperti sekarang ini, Badan Peradilan Agama harus lebih inovatif untuk menyesuaikan dan mengikuti peradaban, agar kita tidak tertinggal dengan yang lain. Pada kesempatan tersebut pula  beliau menyampaikan agar benar-benar melaksanakan penerapan aplikasi sebagai salah satu strategi memajukan badan peradilan agama.

(TIM PKL/Nadiah)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IA

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com