logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 165

Lewat Zoom Meeting Pimpinan Pengadilan Agama Bangil Ikuti Pembinaan Dirjen Badilag

 

 

Pengadilan Agama Bangil mengikuti Rapat Pembinaan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H pada hari Rabu (15/09/2021) pukul 08.00 WIB secara virtual via Zoom. Bertempat di ruang Media Center Pengadilan Agama Bangil acara yang diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Bangil H. M. Jati Muharramsyah, S.Ag., S.H., M.H. dan diikuti oleh Panitera Sugiarto, S.H.,M.H. dan Sekretaris Moh. Muhyidin, S.H.
Pada kesempatan ini beliau Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H memberikan apresiasi atas satuan kerja yang telah lolos menuju WBK dan WBBM. Rapat yang juga dihadiri oleh satuan kerja khususnya Pengadilan Agama se-Jawa Timur ini mengikuti acara dengan saksama. Saran, masukan serta kisi-kisi dengan tujuan pelayanan PRIMA disampaikan mendetail. Beliau juga tak lupa mengecek implementasi atas aplikasi serta surat Ditjen Badilag terkait nomor pengaduan.

 

Adapun peningkatan pelayanan PRIMA guna menunjang kenyamanan para pihak tak luput dari sorotan. Suasana nyaman, ramah, dan aman harus digalakkan. Pihak yang memasuki ruang PTSP dan ruang sidang hanya diperuntukkan bagi orang yang berkepentingan dengan memakai identitas sesuai dengan surat Dirjen Badilag nomor 1812/DjS/HM.00/6/2021 tanggal 09 Juni 2021 perihal peninglkatan kualitas pelayanan.

 

Diakhir acara Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H memaparkan penilaian ranking Nasional terkait Aplikasi SIPP dan Penilaian Triwulan Pengadilan Agama khususnya di Wilayah Jawa Timur. Dalam penilaian tersebut terdapat beberapa Pengadilan Agama di Jawa Timur yang masuk dalam kategori peringkat terendah sehingga mendapat teguran dari Bapak Dirjen. “tolong, belajarlah kepada Pengadilan Agama yang memiliki perkara lebih banyak bahkan mereka mampu bersaing dan menempati peringkat atas di level nasional”, tegasnya beliau diakhir pembinaan.
(Fat/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.co.id