logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 B, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 130

Lagi, Pengadilan Agama Bangil Sambangi Kantor Desa Sengon Agung

 

 

Pengadilan Agama Bangil kembali menyambagi Kantor Desa Sengon Agung, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan untuk menggelar sidang di luar gedungnya yang ke empat. Giat ini digelar pada hari Jum’at (11/06/2021) pukul 09.00 WIB dengan jumlah personel sama seperti sebelumnya 7 orang yang terdiri dari Majelis Hakim yang diketuai oleh Dra. Hj. Masitah, M.HES., dengan anggota Hj. Alvia Agustina Rahma, S.H.I. dan Muhammad Sopalatu, S.H., Panitera Pengganti Wiwik Umroh, S.H., Mediator Mulyadi, Lc., M.H.I. dan 2 orang Staf Kantor Pengadilan Agama Bangil.

 

 

Kedatangan mereka disambut dengan ramah dan simpatik oleh masyarakat pencari keadilan dan aparat desa yang sudah menunggu di lokasi. Kali ini Ada 28 perkara yang disidangkan yang seluruhnya perkara perceraian. Dari 28 perkara tersebut ada 22 perkara yang putus dan 6 perkara yang ditunda baik karena mediasi maupun lainnya.

Masyarakat yang mengikuti sidang di luar gedung mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Pengadilan Agama Bangil. Mereka bersyukur karena dengan adanya program ini mereka dapat menyelesaikan perkaranya dengan sederhana, cepat dan berbiaya ringan. Mereka juga berharap kegiatan seperti ini tetap dipertahankan agar pelayanan kepada warga Kabupaten Pasuruan yang merupakan wilayah yurisdiksi Kantor Pengadilan Agama Bangil semakin prima dan manfaatnya dapat dirasakan lebih luas lagi oleh masyarakat.

(Mul/Tim-Red)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IB

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.co.id