logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL
APLIKASI PENUNJANG KINERJA

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 A, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 45

“Ketua PA Bangil Menghadiri Pembinaan & Penganugerahan Guru Besar Kehormatan Di Universitas Airlangga ”

 

 

Bangil, [10/06/2024], Berdasarkan Surat Wakil Ketua PTA Surabaya Nomor 2521/WKPTA.W13-A/ST.KP7/VI/2024 tanggal 5 Juni 2024 tentang Surat Tugas KPA wilayah Jawa Timur acara pembinaan dan sidang Universitas Airlangga, Penganugerahan Guru Besar Kehormatan Prof. (HCUA) Dr. H. Sunarto, S.H.,M.H. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisial. Kegiatan bertempat di Garuda Mukti Lt.5 Kantor Manajemen Universitas Airlangga, Kampus C, Mulyorejo Surabaya.

Dra. Hj. Noor Asiah selaku Ketua PA Bangil terlihat duduk bersama tamu undangan lainnya. Pembukaan oleh MC menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Airlangga. Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak. Rektor UNAIR membuka sidang Universitas Airlangga dengan acara Pengukuhan Guru besar Kehormatan. Mengawali acara pembacaan doa oleh Abdul Rozak, S.H.,M.H. Selanjutnya Rektor mempersilahkan Guru Besar menyampaikan orasinya.

Prof. (HCUA) Dr. H. Sunarto, S.H.,M.H. dalam orasinya berjudul Makna Penegakan Hukum dan Keadilan Dalam Perkara Perdata. Beliau menyampaiakan orasi di depan tamu undangan. Orasi beliau ditutup dengan pepatah “Ilmu Tanpa Iman bagaikan lentera di tangan pencuri, dan iman tanpa ilmu bagaikan lentera di tangan bayi”

Selanjutnya kata sambutan dari Rektor Universitas Airlangga. Mengucapkan selamat kepada Bapak Prof. (HCUA) Dr. H. Sunarto, S.H.,M.H. telah menyampaikan orasinya yang sangat bagus selanjutnya Rektor menutup sidang Universitas Airlangga dengan acara pengukuhan guru besar kehormatan.

Guru Besar mengambil tempat pemberian ucapan selamat kepada Guru Besar dimulai dai oleh Rektor, Senat Akademik, Wakil Rektor, Dekan FH. Dilanjutkan ucapan dari tamu undangan yang datang. Acara di tutup dengan foto bersama.

PTIP

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IA

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com