logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL
APLIKASI PENUNJANG KINERJA

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 A, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 22

Belajar dari Sumbernya Mahasiswa STAIPANA Ikuti PPL

 

Bangil, Selasa (08/11) Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama IslamPancawahana Bangil (STAIPANA BANGIL) melakukan peresmian acara pembukaan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pengadilan Agama Bangil, pada pukul 09.41 WIB. Acara dibuka oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Yis Andispa, S.Sy, S.H kemudian di susul dengan arahan dari dosen pembimbing  Lapangan (DPL) Achmad Affandy, M.H,. Selanjutnya, Ketua Pengdilan Bangil Drs. H. Achmad Fanani, M.H menerima serta menyambut dengan baik program PPL tersebut. Mahasiswa yang beranggotakan 4 orang berasal dari Program studi “Hukum Keluarga Islam” (HKI). Program PPL dilaksanakan mulai tanggal 07 November 2022 sampai 07 Desember 2022.

Achmad Affandy, M.H. selaku DPL mengharapkan agar setiap mahasiswa dapat mengikuti dan mentati peraturan tata tertib di PA Bangil agar dapat belajar dengan sungguh-sungguh dan mengetahui dengan nyata dunia peradilan. Ketua PA Bangil Drs. H.Achmad Fanani, M.H memberi wejangan untuk selalu menerapkan 3S (Senyum, Salam, Sapa) dan melakukan peningkatan kualitas pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.  Kemudian mereka diberi kesempatan untuk belajar praktek cara bekerja di pengadilan agama bangil.

(TIM PKL/Fatimah)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IA

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com