logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL
APLIKASI PENUNJANG KINERJA

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 A, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 121

DUNIA MENANTI KEHADIRANNYA

 

Tanggal 12 Rabi’ul Awal tercatat dalam sejarah Islam sebagai hari kelahiran Nabi agung Muhammad SAW. Sebelum kelahirannya, kondisi dunia sangat memprihatinkan dengan maraknya prilaku manusia yang mencoreng peradaban. Hampir saja saat itu orang tidak bisa lagi membedakan antara baik dan buruk. Tidak pula bisa membedakan antara halal dan haram serta tidak ada aturan yang mereka jadikan sebagai acuan dalam kehidupan. Ukuran baik dan buruk hanya berdadsarkan nafsu dan keberanian masing-masing. Maka dari itu sering terjadi perampasan hak di antara mereka.

Hukum rimba berlaku, siapa yang kuat itulah yang menang. Dari kota sampai ke desa mewabah prilaku jahiliyah yang jauh dari prikemanusiaan. Mabuk mabukan akibat minuman keras hingga teler tidak sadarkan diri. Perzinahan terjadi di mana-mana hingga mengacaukan nasab keturunan manusia. Perjudian dengan segala bentuknya hingga membuat harta benda ludes dari pemiliknya. Mampu merampok harta milik orang lain dianggap sebagai kebanggaan. Perkelahian dan pembunuhan antar sesama menjadi hal yang biasa. Maksiat dan menkarat di seantero jagad raya menjadi tontonan lumrah.

Menjelang kelahiran Nabi Muhammad SAW dunia benar-benar telah mengalami kerusakan besar. Nafsu telah menjajah pandangan, pemikiran dan perasaan manusia. Membabi-butanya penjajah nafsu sehingga hilang rasa kemanusian dalam----

Lanjut_Membaca

 

(Drs. H. Ahmad. Fanani, M.H.)

*Ketua PA Bangil

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IA

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com