Mekanisme Pengaduan

Di dalam melaksanakan kegiatan pelayanan publik, Pengadilan Agama Bangil kadang kala tidak selalu dapat memenuhi harapan masyarakat, khususnya para pencari keadilan. Bila hal ini terjadi, bisa menimbulkan ketidakpuasan dan keluhan dari masyarakat. Keluhan tersebut dapat diajukan ke Pengadilan Agama Bangil dan Pengadilan Agama Bangil akan berupaya untuk memberikan solusi yang terbaik.

Cara menyampaikan pengaduan ke Pengadilan Agama Bangil

1. Secara lisan

  • Melalui telepon (0343) 741552, yakni pada saat jam kerja mulai pukul 07.00 s/d 16.00 WIB
  • Datang langsung ke kantor Pengadilan Agama Bangil.

2. Secara tertulis

  • Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada pimpinan dalam hal ini Ketua Pengadilan Agama Bangil, dengan cara diantar langsung, dikirim melalui facsimile, atau melalui pos ke alamat kantor Jl. raya Raci Bangil, Kab. Pasuruan
  • Melalui e-mail : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. Alamat e-mail ini diproteksi dari spabot, silahkan aktifkan Javascript untuk melihatnya atau website Pengadilan Agama Bangil dengan klik tautan ini : http://www.pa-bangil.go.id/
  • Pengaduan secara tertulis wajib dilengkapi fotokopi identitas dan dokumen pendukung lainnya seperti dokumen lainnya yang berkaitan dengan pengaduan yang akan disampaikan.


Penerimaan Pengaduan oleh Pengadilan Agama Bangil

  • Pengadilan Agama Bangil akan menerima setiap pengaduan yang diajukan oleh masyarakat baik secara lisan maupun tertulis

  • Pengadilan Agama Bangil akan memberikan penjelasan mengenai kebijakan dan prosedur penyelesaian pengaduan pada saat masyarakat mengajukan pengaduan.
  • Pengadilan Agama Bangil akan memberikan tanda terima, jika pengaduan diajukan secara tertulis.

  • Pengadilan Agama Bangil hanya akan menindaklanjuti pengaduan yang mencantumkan identitas pelapor.
Top