Selasa, 03 Januari 2017 06:35

Penyuluhan Hukum

Written by
Rate this item
(0 votes)
  Di Penghujung Akhir tahun 2016, Tepatnya Selasa 27 Desember 2016 Pengadilan Agama Bangil Mendapat Undangan dari Biro Hukum Kabupaten Pasuruan untuk memberikan wawasan Hukum mengenai “Perkawinan”di Kecamatan Rembang – Kabupaten Pasuruan. Tak lupa juga hadir perwakilan dari Kejaksaan Negeri Bangil dan Polres Bangil untuk bersama sama memberikan wawasan Hukum dengan tema sesuai dengan bidangnya.

 

Dalam Kesempatan Kali ini sebagai pembicara adalah langsung  Bapak Ketua Pengadilan Agama Bangil yaitu Drs. Purnomo. M. Hum.

Suasana saat itu begitu panas sehingga para peserta yang rata rata para ibu ibu PKK sudah mulai terasa mengantuk. Sungguh mencair suasana kala itu Bapak Ketua memberikan wawasannya dengan beberapa joke yang khas sehingga para peserta tidak lelah dan mengantuk

Bapak Ketua juga menjelaskan Tupoksi Pengadilan Agama Bangil  yaitu selain menangani masalah perceraian bahwa instansi ini juga menangani perkara ekonomi syariah serta perkara syariat lainnya. Pada Kesempatan kali ini pak ketua mencoba merubah mindset masyarakat bahwa  Pengadilan Agama tidak sama dengan Kantor Urusan Agama.

 

Dalam Sambutannya Bapak Ketua Pengadilan Agama Bangil menjelaskan apabila masyarakat ingin menikah harus sesuai dengan Undang Undang yang berlaku di Indonesia agar legalitas dan urusan administrasi lainnya bisa di buat dengan lancar dan cepat. 

Read 291 times
Login to post comments
Top