Peta Website

Peta Website

MENU Kode
A. INFORMASI YANG WAJIB DIUMUMKAN SECARA BERKALA

A.1. Informasi Profil dan Pelayanan Dasar Pengadilan


1. Profil Pengadilan, meliputi:



a. Fungsi, tugas dan yurisdiksi Pengadilan; A1.1a


b. Struktur Organisasi Pengadilan; A1.1b
c. Alamat, telepon, faksimili, dan situs resmi Pengadilan; (Pojok kanan bawah)
A1.1c
d. Daftar nama pejabat dan hakim di Pengadilan; A1.1d
e. Profil singkat pejabat struktural
A1.1e
f. LHKPN yang telah diverifikasi dan dikirimkan oleh KPK. A1.1f
2. Prosedur beracara untuk setiap jenis perkara yang menjadi kewenangan Pengadilan. A1.2
3. Biaya yang berhubungan dengan proses penyelesaian perkara serta seluruh biaya hak-hak kepaniteraan lain sesuai dengan kewenangan, tugas dan kewajiban Pengadilan. A1.3
4. Agenda sidang pada Pengadilan Tingkat Pertama.
A.2. Informasi Berkaitan dengan Hak Masyarakat
1. Hak-hak para pihak yang berhubungan dengan peradilan, antara lain hak mendapat bantuan hukum, hak atas biaya perkara cuma-cuma, serta hak-hak pokok dalam proses persidangan. A2.1
2. Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim dan Pegawai; A2.2
3. Hak-hak pelapor dugaan pelanggaran Hakim dan Pegawai. A2.3
4.

Tata cara memperoleh pelayanan informasi, tata cara mengajukan keberatan terhadap pelayanan informasi serta nama dan nomor kontak pihak-pihak yang bertanggungjawab atas pelayanan informasi dan penanganan keberatan terhadap pelayanan informasi.

A2.4
5. Hak-hak pemohon informasi dalam pelayanan informasi. A2.5
6. Biaya untuk memperoleh salinan informasi. A2.6
A.3. Informasi Program Kerja, Kegiatan, Keuangan dan Kinerja
1. Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan Pengadilan yang sekurang-kurangnya terdiri atas:
a. Nama program dan kegiatan;
b. Penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi; A3.1
c. Target dan/atau capaian program dan kegiatan;
d. Jadwal pelaksanaan program dan kegiatan;
e. Sumber dan jumlah anggaran yang digunakan, yang setidaknya meliputi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA)
2. Ringkasan Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP). A3.2
3. Ringkasan laporan keuangan yang sekurang-kurangnya terdiri atas: A3.3
a. Rencana dan laporan realisasi anggaran; dan

b. Neraca laporan arus kas (SAKPA) dan catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku (CaLK).
4. Ringkasan daftar aset dan inventaris. A3.4
5. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait. A3.5
A.4. Informasi Laporan Akses Informasi
Ringkasan laporan akses informasi yang sekurang-kurangnya terdiri atas: A4
a. Jumlah permohonan informasi yang diterima;
b.
Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan informasi;
c.
Jumlah permohonan informasi yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan permohonan informasi yang ditolak;
d.
Alasan penolakan permohonan informasi.
A.5. Informasi Lain
Informasi tentang pengunjung Website. (Bagian samping kanan tengah)
A5
B. Informasi Wajib Diumumkan Secara Berkala oleh Mahkamah Agung

C. Informasi yang Wajib Tersedia setiap Saat dan Dapat Diakses oleh Publik
C.1. Umum
Seluruh Informasi lengkap yang termasuk dalam kategori informasi yang wajib diumumkan secara berkala oleh pengadilan dan MA sebagaimana dimaksud bagian II.A dan II.B di atas 2
C.2. Informasi tentang Perkara dan Persidangan
1. Seluruh putusan dan penetapan Pengadilan, baik yang telah berkekuatan hukum tetap maupun yang belum berkekuatan hukum tetap (dalam bentuk fotokopi atau naskah elektronik, bukan salinan resmi). C2.1
2. Informasi dalam Buku Register Perkara C2.2
3. Data statistik perkara, antara lain; jumlah dan jenis perkara. C2.3
4. Tahapan suatu perkara dalam proses penanganan perkara. C2.4
5. Laporan penggunaan biaya perkara. C2.5
C.3. Informasi tentang Pengawasan dan Pendisplinan
1. Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan pengawas atau yang dilaporkan oleh masyarakat serta tindaklanjutnya. C3.1
2. Langkah yang tengah dilakukan Pengadilan dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran yang dilakukan Hakim atau Pegawai yang telah diketahui publik (sudah dimuat dalam media cetak atau elektronik). C3.2

3.

Jumlah Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin beserta jenis pelanggaran dan jenis hukuman disiplin yang dijatuhkan. C3.3
4. Inisial nama dan unit/satuan kerja Hakim atau Pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin, jenis pelanggaran dan bentuk hukuman disiplin yang dijatuhkan. C3.4
5. Putusan Majelis Kehormatan Hakim. C3.5
C.4. Informasi tentang Peraturan, Kebijakan dan Hasil Penelitian
1. Peraturan Mahkamah Agung, Keputusan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung, Surat Edaran Mahkamah Agung yang telah disahkan atau ditetapkan. C4.1
2. Naskah seluruh Peraturan Mahkamah Agung, Keputusan Ketua dan Wakil Ketua Mahkamah Agung dan Surat Edaran Mahkamah Agung yang telah disahkan atau ditetapkan yang mengikat dan/atau berdampak penting bagi publik, yang sekurang-kurangnya terdiri atas: C4.2
a. Dokumen pendukung seperti naskah akademis, kajian atau pertimbangan yang mendasari terbitnya peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut, dalam hal dokumen tersebut memang dipersiapkan;
b. Masukan-masukan dari berbagai pihak atas usulan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut, dalam hal tersedia;
c. Risalah rapat dari proses pembentukan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut dalam tahap setelah draft awal sudah siap disikusikan secara lebih luas;
d. Rancangan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut;
e. Tahap perumusan peraturan, keputusan atau kebijakan tsb.
3. Pertimbangan atau nasihat hukum yang diberikan Mahkamah Agung sesuai dengan kewenangan dalam peraturan perundang-undangan. C4.2
4. Rencana strategis dan rencana kerja C4.3
5. Daftar serta hasil-hasil penelitian yang dilakukan. C4.4
6. Informasi dan kebijakan yang disampaikan oleh pejabat Pengadilan dalam pertemuan yang terbuka untuk umum. C4.5
C.5. Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan
1. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personel dan keuangan Pengadilan. C5.1
2. Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan. C5.2
3. Profil Hakim, Pejabat Stuktural, Fungsional, dan Staf yang meliputi: C5.3
a. Nama;
b. Riwayat pekerjaan;
c. Posisi;
d. Riwayat pendidikan; dan
e. Penghargaan yang diterima.
4. Data statistik kepegawaian, yang meliputi, antara lain, jumlah, komposisi dan penyebaran Hakim dan pegawai. C5.4
5.

Anggaran pengadilan maupun unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya.

C5.5
6. Surat-surat perjanjian yang dibuat Pengadilan dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya. C5.6
7. Surat menyurat pimpinan atau pejabat Pengadilan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, kecuali yang bersifat rahasia. C5.7
8. Agenda kerja pimpinan Pengadilan atau satuan kerja. C5.8
C.6. Informasi Lain
a. Penggunaan Bahasa Inggris C6.1
b. Penggunaan Bahasa Asing non Inggris C6.2

Berita Utama

Upacara Bendera Hari PAHLAWAN

12 November 2018
Upacara Bendera Hari PAHLAWAN

UPACARA BENDERA HARI PAHLAWAN 10 November 2018 Bangil | 10 November 2018 Seluruh personil Pengadilan Agama Bangil dari Pimpinan, Hakim, dan Aparatur Sipil Negara, beserta tenaga honorer hari ini melaksanakan upacara bendera peringatan hari Pahlawan dengan tema "Semangat Pahlawan Di Dadaku" . Upacara di pimpin langsung oleh Ketua Drs. Purnomo, M.H.

Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2018

21 Mei 2018
Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional 2018

UPACARA BENDERA HARI KEBANGKITAN ANSIONAL 20 MEI 2018 Bangil | 20 Mei 2018 Seluruh personil Pengadilan Agama Bangil dari Pimpinan, Hakim, dan Aparatur Sipil Negara, beserta tenaga honorer hari ini melaksanakan upacara bendera peringatan hari Kebangkitan Nasional dengan tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di era digital" . Upacara di pimpin langs...

Close Meeting Assesor Eksternal SAPM

21 Mei 2018
Close Meeting Assesor Eksternal SAPM

CLOSE MEETING ASSESOR EKSTERNAL SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU Bangil| 19 Mei 2018 Close meeting tim assesor eksternal SAPM di Pengadilan Agama Bangil yang terdiri dari Drs. Lalu Muhamad Taufik, S.H., Drs. Hasan Bisri, S.H., M.H., Priyo Setiawan, S. Kom. dan Ketua yang dihadiri oleh seluruh pegawai telah selesai. Mudah mudahan harapan dari Pengadilan Agama Bangil untuk meraih peringkat Ak...

Open Meeting Assesor Eksternal SAPM

17 Mei 2018
Open Meeting Assesor Eksternal SAPM

OPEN MEETING ASSESOR EKSTERNAL SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU Bangil| 17 Mei 2018 Open meeting tim assesor eksternal SAPM di Pengadilan Agama Bangil yang terdiri dari Drs. Lalu Muhamad Taufik, S.H., Drs. Hasan Bisri, S.H., M.H., Priyo Setiawan, S. Kom. untuk melakukan assesor eksternal terkait program Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM).

Rapat Dinas

11 Mei 2018
Rapat Dinas

RAPAT DINAS Bangil| 7 Mei 2018 Rapat dinas bulanan terkait dengan penyampaian hasil pertemuan Ketua Sejawa Timur di Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dan evaluasi kinerja bulan April 2018

SIDANG KELILING PERDANA TAHUN 2018

23 Maret 2018
SIDANG KELILING PERDANA TAHUN 2018

SIDANG KELILING PERDANA TAHUN 2018 Bangil| 23 Maret 2018 Sidang keliling perdana Pengadilan Agama Bangil tahun 2018 di kecamatan Purwodadi

Perpisahan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangil

13 Maret 2018
Perpisahan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangil

P PEPRPISAHAN WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA BANGIL Bangil| 09 Maret 2018 Perpisahan Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangil Bapak Drs. Mustopa, S.H., yang telah dimutasi menjadi Hakim ke Pengadilan Agama Bandung kelas 1A

Rapat Perdana Standar Akeditasi Penjaminan Mutu Baru

13 Maret 2018
Rapat Perdana Standar Akeditasi Penjaminan Mutu Baru

RAPAT PERDANA SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU DENGAN STANDAR BARU Bangil| 12 Maret 2018 Bapak ketua memberikan arahan dalam rapat perdana Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) jilid 2 yang dihadiri oleh Ketua SAPM yang baru, Sekretaris SAPM, PJ Manajemen, Pj Kesekretariatan, Pj Kepaniteraan, dan para asesor internal dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Bangil. Rapat tersebut sebagai...

Perpisahan UNIPDU Di Pengadilan Agama Bangil

02 Maret 2018
Perpisahan UNIPDU Di Pengadilan Agama Bangil

P PEPRPISAHAN PRAKTERK KERJA LAPANGAN (PKL) UNIVERSITAS DARUL ULUM JOMBANG DI PENGADILA AGAMA BANGIL Bangil| 02 Maret 2018 Perpisahan mahasiswa Universitas Darul Ulum Jombang yang telah melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di Pengadilan Agama Bangil

Rapat Dinas Bulanan dan Capaian Progres Standar Akeditasi Penjaminan Mutu

26 Februari 2018
Rapat Dinas Bulanan dan Capaian Progres Standar Akeditasi Penjaminan Mutu

RAPAT DINAS BULANAN CAPAIAN PROGRES SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU Bangil| 21 Februari 2018 Bapak ketua memberikan arahan dalam rapat Capaian Progres Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang dihadiri oleh Ketua SAPM, Sekretaris SAPM, PJ Manajemen, Pj Kesekretariatan, Pj Kepaniteraan, dan para asesor internal dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Bangil. Rapat tersebut sebagai upay...

Rapat Capaian Progres Standar Akeditasi Penjaminan Mutu

10 Januari 2018
Rapat Capaian Progres Standar Akeditasi Penjaminan Mutu

RAPAT CAPAIAN PROGRES SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU Bangil| 09 Januari 2018 Bapak ketua memberikan arahan dalam rapat Capaian Progres Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang dihadiri oleh Ketua SAPM, Sekretaris SAPM, PJ Manajemen, Pj Kesekretariatan, Pj Kepaniteraan, dan para asesor internal. Rapat tersebut sebagai upaya Bapak Ketua Pengadilan Agama Bangil untuk mengetahui dan...

Pemaparan Hasil Studi Banding SAPM

26 Desember 2017
Pemaparan Hasil Studi Banding SAPM

PEMAPARAN HASIl STUDI BANDING SERTIFIKASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU Bangil| 22 Desember 2017 Pemaparan hasil studi banding Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang telah dilakukan di Pengadilan Agama Pasuruan dan Sidoarjo, dalam hal ini semua unsur sumber daya manusia yang ada di Pengadilan Agama Bangil mulai dari Ketua sampai tenaga honorer dengan serius memperhatiakan pemaparan terseb...

Rapat Persiapan Sosialisai Standar Akeditasi Penjaminan Mutu

18 Desember 2017
Rapat Persiapan Sosialisai Standar Akeditasi Penjaminan Mutu

RAPAT PERSIAPAN SOSIALISASI AKREDITASI PENJAMINAN MUTU Bangil| 18 Desember 2017 Bapak ketua memberikan arahan dalam rapat persiapan sosialisasi Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, Wakil Panitera, Panmud Hukum, Kasubag Perencanaan, TI, dan Pelaporan, Kasubag Kepegawaian dan Ortala, dan Kasubag Umum dan Keuangan serta staf TI. Rapat tersebut sebagai...

Rapat Reviu IKU dan RESTRA

30 November 2017
Rapat Reviu IKU dan RESTRA

RAPAT REVIU IKU DAN RENSTRA Bangil| 29 November 2017 Bapak ketua memberikan arahan dalam rapat reviu Indikator Kinerja (IKU) dan Rencana Strategis (Renstra) yang dihadiri oleh Wakil Ketua, Plt. Panitera, Sekretaris, Panmud Hukum, Kasubag Perencanaan, TI, dan Pelaporan, serta staf TI. Rapat tersebut sebagai tindak lanjut surat dari Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 933/SEK/OT.01.3/10/2017 tanggal 24...

Rapat Pembinaan

16 November 2017
Rapat Pembinaan

RAPAT PEMBINAAN Bangil| 16 November 2017 Bapak ketua memberikan pembinaan dan arahan dalam rapat tersebut terkait perintah dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya untuk selalu melakukan pembinaan secara berkala dan terus menerus, sehubungan dengan maraknya Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di lingkungan Mahkamah Agung RI. Rapat dimulai tepat pukul 07.30 WIB s...

« »

Upacara Bendera Hari PAHLAWAN

Upacara Bendera Hari PAHLAWAN

UPACARA BENDERA HARI PAHLAWAN 10 November 2018 Bangil | 10 November 2018 Seluruh personil Pengadilan Agama Bangil dari Pimpinan, Hakim, dan Aparatur Sipil Negara, beserta tenaga honorer hari ini melaksanakan...

Top